Belanja Online

Belanja Online?

Sudah daapat tempat belanja online nyaman?

Snack Keeper

Snack Keeper

Simpan dimana ya???

Posted by Griya Busana Era

Cantik=Anggun

Rumah Belanja Nyaman, Aman, Praktis

Kamis, 04 Juni 2009

Sejarah Indeks Nikkei 225

Mungkin Anda sudah berkecimpung dalam perdagangan indeks saham Nikkei. Sekarang tidak ada salahnya bila kita belajar mengenal lebih dalam tentang indeks bursa asham Jepang ini, yang biasa disebut dengan Indeks Nikkei225 karena terdapat 225 konstituen saham di dalamnya. Nikkei225 adalah

suatu indeks pasar modal untuk Tokyo Stock Exchange (TSE). Nikkei adalah indeks yang paling diamati dari bursa-bursa saham Asia. Pergerakannya sudah dihitung sehari-hari oleh surat kabar Nihon Keizai Shimbun (Nikkei) sejak tahun 1971. Ini merupakan suatu harga rata-rata (unit dihitung dalam Yen), dan komponen-komponennya ditinjau sekali setahun.

Nikkei 225 mulai dihitung pada tanggal 7 September 1950, secara retroaktif menghitung kembali sejak 16 Mei 1949. Nikkei 225 Futures, yang yang diperkenalkan di Osaka Securities Exchange (OSE), Chicago Mercantile Exchange (CME), Singapura Exchange (SGX), kini dikenal secara internasional sebagai index saham gabungan.

Nikkei dalam sejarahnya mencapai titik tertinggi pada tanggal 29 Desember 1989, dengan level puncak intra-day di 38,957.44 sebelum diutup pada 38,915.87.

Pembobotan dan Modifikasi

Saham-saham dinilai dalam Nikkei 225 dengan memberi satu pembobotan sama berat berdasar pada suatu nilai par dari 50 minat/yen per saham. Kejadian seperti stock-split , kepindahan-kepindahan dan penambahan-penambahan dampak yang konstituen atas penimbangan yang efektif saham-saham yang individu dan pembagi. Nikkei 225 dirancang untuk mencerminkan menyeluruh pasar, maka tidak ada penimbangan yang spesifik industri.

Perubahan-perubahan kepada komponen-komponen

Saham-saham ditinjau tiap-tiap tahun dan pengumuman-pengumuman dari tinjauan ulang muncul pada bulan September. Perubahan-perubahan, jika diperlukan, dilakukan di permulaan bulan Oktober. Perubahan-perubahan boleh juga berlangsung pada setiap waktu jika suatu saham ditemukan bersifat tidak memenuhi syarat untuk Stock Average (penghapusan dari bursa, dll.). Semua perubahan yang diusulkan akan diumumkan di dalam surat kabar Jepang Nikkei dan akan muncul di NNI.

Setelah suatu saham sudah digantikan, pembagi itu ditinjau dan yang dimodifikasi untuk memastikan suatu transisi yang mulus pada indeks saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

back to top