Belanja Online

Belanja Online?

Sudah daapat tempat belanja online nyaman?

Snack Keeper

Snack Keeper

Simpan dimana ya???

Posted by Griya Busana Era

Cantik=Anggun

Rumah Belanja Nyaman, Aman, Praktis

Kamis, 09 April 2009

STOCK : Tips Bagi Investor Saham

Tips Bagi Kesuksesan Investor Jangka Panjang
Meskipun hal ini mungkin benar, bahwa pada pasar modal tidak ada peraturan tanpa eksepsi, terdapat beberapa prinsip umum untuk membantu para investor dalam melalukan pendekatan jangka panjang. Setiap poin mengandung beberapa konsep fundamental yang harus investor ketahui.
1) Jualah saham yang merugi dan biarkan saham yang mendulang untung untuk tetap dijalankan
Waktu ke waktu, investor mengambil profit melalui penjualan investasi mereka yang terapresiasi tetapi mereka tetap memegang saham yang mengalami penurunan nilai dengan harapan akan terjadi rebound pada saham tersebut. Ide untuk memegang kualitas investasi yang tinggi sambil menjual saham yang buruk adalah sangat indah dalam kerangka teori tetapi sangat susah untuk dipraktikan. Beberapa informasi dibawah ini mungkin membantu :
• Pertahankanlah saham yang mendulang untung
Peter Lynch sangat terkenal manakala membicarakan mengenai "tenbaggers", investasinya meningkat sepuluh kali dalam nilai. Teori ini adalah kesuksesan dari jumlah saham yang kecil pada portfolionya menjadi saham yang besar. Jika anda mempunyai kebijakan pribadi untuk menjual saham yang telah meningkat beberapa kali, maka anda tidak akan pernah menjadi pemenang. Tidak ada dalam sejarah investasi sebuah pertanyaan yang berisi mengenai “jualah saham setelah Anda mendulang keuntungan sebanyak tiga kali.” Jika Anda tidak memiliki pemahaman yang baik mengenai potensi investasi Anda, aturan pribadi Anda akan berakhir dengan arbitrasi dan keterbatasan.
• Jualah saham yang mendulang rugi
Tidak ada jaminan bagi nilai saham anda akan mengalami keuntungan manakala mengalami penurunan. Sangat penting untuk berfikiran secara realistis mengenai investasi yang berkinerja dengan buruk. Menemukan kekalahan anda adalah sangat sulit karena hal ini juga akan menemukan kesalahan anda. Tetapi sangat penting untuk dapat berlaku jujur manakala anda meyakini bahwa saham tidak bekerja sebagaimana yang anda ekspektasikan.
2) Jangan mendasarkan pada tip yang menarik
Apakah tip tersebut datang dari saudara Anda atau mungkin broker, tidak ada satupun yang dapat menjamin apa yang akan terjadi pada saham Anda. Manakala Anda membuat keputusan investasi, sangat penting bagi anda untuk mengetahui alasan untuk melakukan hal tersebut. Lakukanlah riset dan analisis dari beberapa perusahaan sebelum anda menginvestasikan dana anda. Belilah nilai sebuah perusahaan dan jangan membeli hanya karena mengikuti pergerakan pasar.
3) Jangan pernah khawatir akan volatilitas jangka pendek
Sebagai investor jangka panjang, anda tidak usah panik manakala pengalaman investasi anda hanya berkisar pada pergerakan jangka pendek. Ingatlah pada kualitas investasi anda dan janganlah takut pada volatilitas jangka pendek. Active traders akan menggunakan sistem hari ke hari atau mungkin menit ke menit untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi keuntungan investor jangka panjang datang sepenuhnya dari pergerakan pasar yang berbeda. Sehingga, tetaplah berfokus pada pengembangan filosofi investasi anda melalui edukasi.
4) Jangan terlalu menekankan pada P/E ratio
Investor terkadang terlalu menaruh banyak perhatian pada P/E ratio. Dikarenakan ini adalah kunci utama diantara lainnya untuk membuat keputusan beli dan jual. P/E ratio harus diinterpretasikan dan digunakan bersinggungan dengan proses analytical. Sehingga, tingkat P/E ratio yang rendah tidak selalu berarti bahwa sekuritas tersebut undervalued dan juga P/E ratio yang tinggi tidak berarti bahwa perusahaan tersebut overvalued.
Demikianlah beberapa tips yang dapat membantu anda menentukan kesuksesan investasi para investor di jangka panjang. Selamat berinvestasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

back to top